poh2

poh2

Rabu, 19 Januari 2011

Memiliki peliharaan di rumah tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang mengklaim diri Anda sebagai pecinta hewan. Apalagi saat Anda sedang lelah, kadangkala kelakuan lucu hewan piaraan bisa menjadi penghibur. Berikut ada 12 hewan yang diklaim sebagai peliharaan termahal masa kini, seperti yang dilansir dari

Anak Harimau Putih
Langkanya keberadaan satwa ini jelas karena masalah genetik, bukan karena harimau ini mengidap albino. Berdasarkan kelangkaan dan perawatannya yang pastinya cukup rumit, harimau putih ini merupakan jenis hewan piaraan yang paling susah didapatkan. Harganya mencapai US$138 ribu (Rp1,2 miliaran).


Simpanse


Simpanse merupakan jenis primata yang paling pandai dan memiliki kemampuan berhubungan yang baik dengan manusia. Pada umumnya, berat simpanse mencapai 57 kg, dengan ciri yang jantan sedikit lebih besar dari yang betina. Habitat alami hewan ini ada di Afrika Tengah dan Afrika Barat. Pada beberapa negara di dunia, simpanse telah dilegalkan sebagai hewan piaraan. Harganya mulai dari US$60 ribu (Rp548 jutaan) hingga US$65 ribu (Rp590 jutaan).

Lavender Albino Python Female
Ular senilai US$20 ribu (Rp181,5 jutaan) ini memiliki ciri khas mata warna merah dan pola lembayung muda yang tenggelam dalam corak kuning kulitnya. Walau terkenal sebagai satwa yang berbahaya, namun banyak juga peminat piaraan jenis hewan panjang yang satu ini. Apa Anda juga berminat?

Burung Nuri Hyacinth
Semua jenis nuri memang mahal. Tak terkecuali dengan jenis yang satu ini, nuri jenis ini dilabeli mulai dari US$6500 (Rp59 jutaan) hingga US$12 ribu (Rp108,9 jutaan). Harganya begitu mahal karena jenis ini memiliki warna bulu yang indah. Panjang tubuhnya bisa mencapai 1 meter dan bila satwa ini membentangkan sayapnya, jangkauannya bisa mencapai 122 cm.

Striped Ball Python


Ahli pembiakan piton, Bob Clark, menyatakan bahwa terdapat keistimewaan pada piton jenis ini. Hal itu tidak lain adalah garis belangnya yang begitu menyolok dan membuat piton ini begitu unik. Apalagi pola belang tersebut memiliki pinggiran coklat yang membuat ular ini tiada duanya. Ular ini bernilai US$10 ribu (Rp90,7 jutaan).

Monyet Debrazzas
Monyet jenis ini mudah dikenali dari warna jenggotnya yang putih dan bulu abu-abunya yang bersembur dengan warna kuning. Masa hidup satwa ini rata-rata mencapai 22 tahun. Sayangnya banyak orang, yang mulanya bersikeras mendapatkan primata seharga US$10 ribu (Rp90,7 jutaan) ini, menjadi kecewa ketika mendapati bahwa bayi primata jinak dan lucu ini telah tumbuh menjadi monyet dewasa yang tidak bersahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar